Simak 6 Tips Nyaman Berlibur ke Bandung Bersama Keluarga

Simak 6 Tips Nyaman Berlibur ke Bandung Bersama Keluarga

Setuju, kan, kalau Bandung adalah salah satu kota yang super lengkap? Mulai dari sisi kuliner hingga hiburan, Bandung punya semuanya. Tak heran banyak orang Jakarta memilih liburan keluarga ke Bandung karena selain lengkap, jaraknya pun cukup dekat.

 

Karena memiliki sederet tempat wisata Bandung untuk keluarga, kota ini seringkali macet dan padat terutama saat musim liburan. Akibatnya, liburan pun jadi tidak nyaman karena tidak puas berkeliling di sana. Belum lagi tempat wisata yang penuh membuat pengunjung saling berdesak-desakan.

 

Nah, supaya hal itu tidak terjadi, ada beberapa tips yang bisa Anda coba saat liburan ke Bandung. Apa saja? Simak di bawah berikut.

 

Hindari musim liburan

Musim liburan hadir biasanya saat anak-anak libur kenaikan kelas, hari raya, dan akhir tahun. Sebaiknya hindari hari-hari seperti ini agar tidak bertemu dengan kemacetan Bandung. Jadi jika memungkinkan dan si Kecil belum sekolah, pilih hari biasa atau hari kerja untuk pergi berlibur. Karena biasanya di hari biasa seperti ini, tempat wisata sampai ke jalanan kota Bandung cenderung bersahabat. Jadi Anda dan keluarga bisa lebih puas menikmati waktu liburan bersama.

 

Hindari masuk dari pintu tol Pasteur

Tips yang mungkin baru Anda dengar adalah jangan masuk dari pintu tol Pasteur. Mengapa? Karena pintu tol Pasteur cukup terkenal bagi sebagian besar orang yang akan ke Bandung, jadi area tersebut biasanya macet dan lumayan padat kendaraan. Memang terkadang ada waktu-waktu tertentu pintu tol ini sepi dan tidak ada antrean kendaraan, tetapi kita tidak bisa menjamin kapan waktunya terjadi, kan? Maka sebaiknya pilih pintu tol lain yang cenderung lebih sedikit antreannya seperti pintu tol Buah Batu, Kopo, Cileunyi, dan Pasir Koja.

 

Buat itinerary agar lebih hemat waktu

Ingin mencoba semua destinasi wisata di Bandung dalam waktu 3 hari? Sebaiknya buatlah itinerary yang bisa mengakomodir semua keinginan Anda dan keluarga. Jangan lupa juga, pastikan tempatnya berdekatan jika dilihat dari jarak. Misalnya, di hari pertama Anda menghabiskan waktu di Lembang. Carilah destinasi wisata yang di seputaran Lembang seperti Farmhouse Susu Lembang, Floating Market, dan Lembang Park & Zoo. Jangan mencari yang jauh dari seputaran Lembang karena akan makan waktu perjalanan.

 

Mencoba staycation

Anda bisa kok, ke Bandung tanpa harus keliling kotanya. Dengan menginap di hotel nyaman atau glamping terbaik juga akan membuat si Kecil bahagia. Di Bandung, terdapat pilihan hotel dengan tema yang unik dan instagramable. Begitu pula dengan glamping yang biasanya tersebar di daerah Lembang, sudah banyak yang memiliki fasilitas layaknya hotel. Jangan lupa, pastikan hotel atau glamping tersebut aman untuk anak-anak.

 

Pastikan membawa baju hangat

Meski Bandung sekarang tidak sedingin Bandung tahun 90an, namun tetap saja jika Anda bermalam di Lembang akan terasa dingin yang menusuk. Apalagi jika Anda menginap di glamping yang lebih dekat dengan alam. Sebaiknya bawa pakaian hangat seperti jaket atau sweater untuk menghangatkan badan. Terlebih anak-anak yang mudah masuk angin, bawa juga minyak penghangat seperti minyak telon atau aromatherapy.

 

Pesan penginapan dari jauh hari

Untuk bisa menginap di Bandung, Anda butuh memesan penginapan dari jauh hari agar tidak fully booked. Tak sedikit wisatawan yang kecewa karena sudah naksir dengan suatu resort dengan segala fasilitasnya, tapi ternyata sudah penuh hingga akhir bulan. Maka akan lebih baik jika sudah ada rencana berlibur, langsung dipesan penginapannya agar lebih tenang berlibur.

 

 

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.