PROMOSIKAN BISNIS JASA TRAVEL ANDA LEWAT TRIK BERIKUT INI UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN II

PROMOSIKAN BISNIS JASA TRAVEL ANDA LEWAT TRIK BERIKUT INI UNTUK ANDA PARA PENGGUNA PADI UMKM BAGIAN II

Membuka bisnis jasa travel untuk anda para pemula bukanlah hal mustahil meskipun terlihatnya akan sulit untuk membangunnya dari awal karena disatu sisi akan membutuhkan dana yang besar untuk mengembangkannya. Coba tips promosi jasa travel secara online berikut ini yang dikutip dari alterra com berikut ini.

Tips enam membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah, Mengadakan giveaway atau kontes, Ini adalah salah satu trik yang cukup sering digunakan di zaman sekarang, terutama oleh para influencer seperti selebgram atau YouTuber. Apa sih giveaway itu? Sesuai namanya, yaitu give dan away, artinya memberi sesuatu secara cuma-cuma ke audience. Intinya kamu memberikan suatu hadiah (yang disukai oleh para calon pembeli) dengan syarat mereka harus berbagi postingan atau konten kamu ke teman-teman mereka supaya bisnis online kamu menyebar dengan sendirinya. Biasanya karena keterbatasan budget, hadiah yang diberikan tidak banyak sehingga ujung-ujungnya hadiah akan diundi.

Tips tujuh membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Beriklan di platform masing-masing juga oke kalau ada budget-nya, Kalau kebetulan bisnis online kamu punya budget untuk beriklan, tentu hal ini akan mempermudah promosi karena hampir tiap platform sudah menyediakan fitur iklan berbayar. Tiga platform yang paling terkenal untuk iklan berbayar adalah Google, Facebook, dan Instagram. Pelajari terlebih dahulu cara mengiklan di platform-platform tersebut bila tidak ingin sia-sia mengeluarkan uang namun hasil yang diharapkan kurang maksimal. Iklan berbayar memang sangat praktis dan terjamin karena kita hanya bayar kalau calon pembeli mengunjungi link yang kita iklankan. Kalau mau aman, gunakan jasa agen periklanan spesialis Google/Facebook/Instagram.

Tips delapan membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Pastikan pembeli baru akan berubah jadi pelanggan setia, Susah-susah promosi namun kalau orang yang datang tidak jadi pelanggan setia, atau bahkan tidak membeli sedikitpun, buat apa? Maka pastikan kamu punya strategi untuk membuat orang-orang yang akan datang ke bisnis online kamu akan menjadi pembeli setia. Sebelum beriklan atau promosi, siapkan program khusus untuk orang yang mau jadi member atau memberikan data mereka sehingga mereka akan membeli dari kamu lagi. Cara paling umum adalah dengan meminta alamat email atau nomor telepon yang aktif sehingga kamu bisa menghubungi mereka lagi kalau kamu ingin menawarkan produk-produk kamu yang lain.

Tips sembilan membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Buatlah promo atau diskon yang menarik dan memang menguntungkan, Kamu sudah beriklan dan menyiapkan strategi agar pelanggan tidak kabur dan mau menjadi member, namun masih ada hal menjanggal yang membuat calon pembeli tidak minat dengan promomu, apa itu kira-kira? Mungkin diskon atau promo yang kamu berikan tidak menarik…atau kelewat kecil.

Tips sepuluh membangun bisnis jasa travel dengan promosi lewat online adalah Efek dari promosi bisa jangka panjang, jangan kecewa kalau hasil promosi tidak instan, Setelah promosi dua bulan, kok pengunjung belum membludak? Kok follower nambah tapi pada gak beli? Eits…promosi itu tidak instan hasilnya di banyak kasus. Bahkan, promosi itu merupakan bagian dari branding, dan yang namanya branding itu butuh waktu bulanan hingga tahunan agar bisnisnya dipercaya oleh calon pembeli.

 

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.