MENGENAL TRADING SAHAM & PERSIAPANNYA

MENGENAL TRADING SAHAM & PERSIAPANNYA

Pengetahuan akan jual beli saham dewasa ini menjadi suatu keharusan untuk dimiliki oleh kalangan muda. Hal ini dikarenakan kegiatan jual beli saham atau trading saham semakin menjadi trend bagi millennials dan Gen-Z sebagai salah satu cara berinvestasi yang menjanjikan. Apa sih trading saham itu?

Trading saham adalah kegiatan jual beli saham dalam jangka pendek dengan tujuan mendapatkan keuntungan maksimal. Kegiatan ini dilakukan menggunakan dasar analisis teknikal, yakni memahami strategi tentang pergerakan harga dan volume perdagangan saham setiap harinya. Yup, karena trading saham dilakukan setiap hari, jadi kamu harus terlatih untuk memperhatikan fluktuasi harga saham supaya kamu bisa beli atau jual saham milikmu setiap harinya.

Lalu apa yang harus dilakukan sebagai persiapan awal mencoba trading saham?

1. Kenali Profil Risiko

Tahap ini berarti sebelum memulai trading saham, kamu harus tahu dulu seberapa besar kerugian yang dapat ditanggung apabila portofoliomu mengalami minus.

2. Pelajari Analisa Saham

Menganalisa saham terlebih dahulu sebelum transaksi jual beli adalah hal wajib yang dilakukan trader guna memperoleh keuntungan. Kamu bisa mulai analisamu dengan membaca pergerakan harga saham, waktu terbaik untuk transaksi dan perhitungan lainnya dari berbagai platfrom seperti Instagram, Youtube, artikel, dan lain-lain.

3. Memilih Sekuritas

Sekuritas memilik biaya broker yang akan dibebankan setiap kita melakukan jual beli saham. Oleh karena itu, penting untuk memilih sekuritas dengan biaya termurah.

4. Memilih Saham yang Tepat

Penting untuk mempertimbangkan terlebih dahulu jenis saham yang kamu inginkan karena besaran modal yang harus diberikan nantinya mengikuti jenis saham yang kamu pilih. Kamu bisa memilih antara saham likuiditas (pergerakan harga tidak signifikan) atau saham volatilitas (pergerakan harga cepat dan transaksi dilakukan harian).

5. Gunakan Aplikasi yang Tepat

Saat ini, jual beli saham ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan adanya perkembangan teknologi menjadikan kegiatan ini semakin mudah untuk dilakukan. Munculnya berbagai aplikasi yang menunjang berlangsugnya kegiatan jual beli saham merupakan terobosan yang sangat bermanfaat. Akan tetapi, tidak sembarang aplikasi dapat kita gunakan. Selektif dalam menentukan aplikasi mana yang akan kamu gunakan dalam melakukan transaksi jual beli saham merupakan hal yang sangat penting karena aplikasi tersebut akan menjadi pendamping sekaligus teman yang dapat kita percaya dalam menjalankan kegiatan ini.

Adapun dibawah ini adalah tips dalam memilih Aplikasi trading saham yang bisa diandalkan:

  • Memiliki fitur-fitur yang mudah diaplikasikan, seperti informasi pasar real time dan kategori terkurasi
  • Telah berlisensi dan diawasi oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo)
  • Menawarkan kemudahan membeli saham global dan aset crypto dengan harga yang murah dan tanpa biaya transaksi

Nanovest, Aplikasi Trading yang Bisa Diandalkan

Dalam hal ini, Nanovest memenuhi keseluruhan syarat tersebut. Aplikasi yang hanya membutuhkan waktu 60 detik untuk verifikasi data dan proses Know Your Customer (KYC) ini sangat mampu menjadi teman yang bisa kamu andalkan dalam menjalani jual beli saham. Yuk coba kenal lebih mendalam dengan Nanovest ini.

Pertama, kamu bisa download aplikasinya dengan mudah di Google Playstore. Setelah itu, kamu perlu daftarkan dirimu dan melengkapi data pribadi yang dibutuhkan. Kamu hanya perlu menyiapkan KTP dan foto dirimu. Setelah 60 detik verifikasi data kamu langsung bisa jadikan Nanovest sebagai teman andalanmu untuk melakukan jual beli saham. Selain mudah, transaksi saham di Nanovest juga terjangkau. Kamu bisa membeli saham luar negeri pilihan hanya dengan mulai dari Rp5000 saja, sangat terjangkau, kan?Yuk, Segera download aplikasinya untuk memulai transaksi jual belimu.

 

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.