Libas AC Milan 3 Gol Tanpa Balas, Simone Inzaghi: Lazio Jaga Persaingan Posisi 4 Besar Liga Italia

Libas AC Milan 3 Gol Tanpa Balas, Simone Inzaghi: Lazio Jaga Persaingan Posisi 4 Besar Liga Italia

Pertandingan pekan 33 Liga Italia berakhir mengejutkan dengan kekalahan AC Milan tiga gol tanpa balas atas Lazio, pada Selasa (27/4/2021) dini hari. Berlangsung di Olimpico Stadium, sepasang gol Joaquin Correa (2', 51') dan lesakan Ciro Immobile (87') membuat Lazio tampil digdaya dihadapan AC Milan. Kemenangan yang diraih oleh Lazio ini disebut sang pelatih Simone Inzaghi sekaligus menjaga asa persaingan 4 besar Liga Italia.

Lazio sendiri kini mengoleksi 61 poin dan satu pertandingan sisa lebih banyak dengan menempatkannya di urutan keenam. Klub berjuluk Biancocelesti ini terpaut 5 angka dari AC Milan yang berada di posisi kelima. Perolehan poin AC Milan juga sama dengan Juventus dan Napoli yang berjajar di atasnya. “Ini seperti final bagi kami, kesempatan terakhir untuk tetap berada di posisi empat besar,” kata Simone Inzaghi kepada Sky Sport Italia.

“Para pemain melakukannya dengan sangat baik, itu adalah kemenangan yang jelas dan dominan. "Itu berakhir 3 0, tapi Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan kepada Immobile dan Correa yang hanya bisa dilakukan oleh penjaga gawang terbaik di dunia." tambahnya. Inzaghi juga memuji penampilan apik Correa yang mencatatkan brace ke gawang Gianluigi Donnaruma.

Potensi Correa disebut tidak konsisten karena beberapa kali menepi akibat cedera yang merenggutnya. “Saat Correa dalam kondisi bagus, dia benar benar membuat tanda di pertandingan besar." puji Inzaghi. "Dia selalu memiliki potensi besar ini dan telah mengatasi beberapa masalah cedera.

“Milan melakukannya dengan baik malam ini, tetapi mereka melawan tim Lazio dalam kondisi yang fantastis.” ucapnya. Di sisi lain, Inter Milan makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 79 poin. Jalan Nerazzurri untuk segera mengamankan gelar Scudetto pun makin mulus.

Impian Romelu Lukaku cs untuk mengakhiri puasa gelar Liga Italia selama satu dekade akan segera terwujud. Inter Milan praktis hanya memerlukan dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Italia. Dengan jadwal liga yang semakin mendekati akhir, dua kemenangan sudah cukup bagi armada Antonio Conte membuat poin mereka tak lagi dapat terkejar.

Atalanta yang kini menjadi pesaing terdekat pun masih harus mengikis selisih 11 angka. Maka dari itu, kekalahan AC Milan 0 3 dari Lazio dini hari tadi disambut gembira oleh Antonio Conte. Bahkan, eks pelatih Chelsea itu berani sesumbar timnya hampir pasti keluar sebagai juara liga.

"Saya pikir kami memliki 95 persen peluang untuk juara Scudetto. Ini adalah pertandingan penting," ungkap Antonio Conte, dikutip dari Sempre Inter . "Itu memang belum resmi kami dapatkan, tetapi kemenangan yang kami dapat ini tidak hanya berarti tiga atu enam poin saja." "Para pemain memang beberapa kali tertekan, terutama saat menguasai bola. Namun, kami selalu bisa menghasilkan peluang untuk mencetak gol," sambungnya.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.