Langkah Mudah Perawatan Daihatsu Terios

Langkah Mudah Perawatan Daihatsu Terios

Daihatsu Terios sampai saat ini masih menjadi salah satu tipe idaman keluarga Indonesia. Sebab banyak fitur unggul yang ditawarkan untuk calon konsumennya. Tak heran jika penjualannya terus mengalami peningkatan. Dengan harga Kurang lebih Rp 250.000.000 mampu membuat penggunanya nyaman.

Cara Merawat Mobil Daihatsu Terios

Bagi Anda yang saat ini sudah membeli mobil keluaran terbaru dari Daihatsu Terios, harus perhatikan beberapa hal dibawah agar mobil bisa awet dan tahan lama. Sayang sekali bukan jika uang terbuang sia-sia karena tidak bisa merawatnya dengan baik dan benar. Berlaku untuk semua tipe.

  1. Menggunakan Bahan Bakar Yang Sesuai

Mesin dar Daihatsu Terios keluaran lama maupun baru sebenarnya sudah canggih dan mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat modern. Karena itulah konsumsi bahan bakar tergolong irit dan makin irit. Namun jangan jadikan alasan ini untuk memilih pakai bahan bakar murah.

Untuk merawat mesinnya agar tetap baik dan bertenaga sebaiknya gunakan bahan bakar dengan kandungan oktan sesuai dengan jenis mobil. Hal ini bisa mempengaruhi kualitas ketahanan serta performa dari mobil. Efeknya jika dilakukan dengan benar mesin awet dan tidak cepat rusak.

  1. Melakukan Servis dan Tune Up Rutin

Sama halnya dengan sepeda motor, mobil juga harus rajin di service serta tune up. Jangan malas merawat mobil secara berkala karena dengan begitu Anda bisa menjaga performanya, juga mengetahui jika ada indikasi kerusakan sedini mungkin. Dengan begitu bisa dilakukan tindakan sebagai solusinya.

Tune up tidak semata-mata hanya untuk cek kondisi mobil saja, cara ini juga berfungsi untuk menjaga performa mobil agar dapat bekerja secara optimal. Beberapa hal yang penting dan tidak boleh terlewat adalah seperti kalibrasi power steering, cek bagian per bagian, dan semacamnya.

  1. Melakukan Service AC

Salah satu bagian penting dalam interior yang sering luput dari perhatian adalah AC. Padahal tidak hanya mesin saja harus dirawat, memelihara AC dalam Daihatsu Terios juga harus dilakukan agar hembusan udara tetap terjaga dan kebersihan suhu di mobil juga tetap baik untuk para penggunanya.

Sebenarnya tidak perlu setiap hari juga, satu minggu sekali saja sudah cukup. Jika merasakan hawanya sudah tidak enak dan kurang segar, jangan dibiarkan begitu saja. Langsung bawa ke tukang service agar segera diperbaiki. Jika sampai rusak tentu akan mengurangi kenyamanan para penggunanya.

  1. Merawat Aki Dengan Baik

Langkah perawatan tidak terhenti hanya pada bagian mesin saja, namun juga harus sampai ke Aki. Komponen satu ini termasuk vital dan sangat penting untuk menunjang performa mobil tetap maksimal. Karena berperan besar dalam sistem kelistrikan Aki harus selalu diperiksa secara berkala.

Beberapa langkah bisa dilakukan untuk merawat Aki agar tetap bagus misalnya memeriksa sistem pengisian. Jangan lupa juga cek terminal dan jumlah elektrolit pada cairan. Selalu rajin memanaskan mobil setiap hari sebelum dibawa untuk bepergian.

  1. Mengganti Oli Secara Berkala

Jangan malas juga untuk mengganti oli secara berkala. Oli dalam mobil bisa terasa lebih cepat panas jika dibandingkan dengan sepeda motor. Apalagi jika tinggal di kota-kota besar yang suhu udaranya saja tinggi.

Sangat disarankan untuk melakukan pemerikasaan juga secara berkala. Jika oli sudah terlihat bercampur dengan debu, terlihat kotor dan penuh endapan sebaiknya langsung ganti sebelum terhambat dan akhirnya merusak sistem dalam mobil.

Poin-poin diatas sebenarnya merupakan cara perawatan dasar yang wajib dilakukan untuk membuat mobil tetap prima dan performanya maksimal. Karena sudah membelinya maka jangan malas juga untuk merawatnya.

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.