Kenali 7 Jenis Jam Tangan untuk Penampilan Lebih Bergaya

Kenali 7 Jenis Jam Tangan untuk Penampilan Lebih Bergaya

Salah satu aksesoris yang multi fungsi adalah jam tangan. Selain bisa menunjukkan waktu, jam tangan juga bisa membuat tampilan jadi lebih bergaya.

Dulunya jam tangan sangatlah penting karena bisa lebih memudahkan seseorang untuk mengetahui waktu terkini. Dan sekarang meskipun sudah ada smartphone, tetap saja jam tangan menjadi pilihan utama untuk melihat waktu.

Semakin berkembangnya fashion dan zaman, model jam tangan juga beragam. Begitu juga dengan warna jam tangan yang sebelumnya hanya warna-warna seperti hitam, silver, gold, atau putih kini jam tangan tersedia dengan berbagai warna menarik.

7 Jenis Jam Tangan untuk Penampilan Lebih Bergaya

Seperti yang diketahui, jam tangan ada begitu banyak jenisnya. Tentunya jenis-jenis ini juga bisa disesuaikan dengan event yang Anda hadiri, antara lain sebagai berikut:

1.     Jam Tangan Fashion SOXY

SOXY merupakan salah satu brand jam tangan yang harganya relatif terjangkau namun memiliki kualitas yang sudah tak perlu diragukan lagi.

Ada beragam model jam tangan SOXY yang bisa Anda miliki, mulai dari jam tangan sport, elegan, dan lain sebagainya.

Bahkan ada juga jam tangan SOXY khusus untuk wanita dengan model seperti gelang tangan. Tentunya jam tangan fashion ini sangat cocok untuk membuat penampilan wanita semakin cantik.

2.     Jam Tangan Digital

Untuk Anda yang sering membeli jam tangan, pasti sudah tidak asing ya dengan jenis jam tangan yang satu ini. Jam digital merupakan salah satu jenis jam yang tampilan utamanya menggunakan LCD.

Jadi jam digital ini tidak menggunakan jarum jam pada sat menunjukkan waktu, melainkan angka numeric. Biasanya jenis jam tangan digital juga dilengkapi dengan fitur lain seperti penunjukan tanggal, lampu, dan juga stopwatch.

3.     Jam Tangan Chronograph

Penunjuk analog dan stopwatch ada di dalam jam tangan jenis ini. Jam juga dilengkapi dengan tiga tombol yang bisa digunakan untuk mengatur stopwatch.

Karena desainnya yang lebih rumit, untuk Anda yang sering kesulitan untuk melihat waktu di jam analog, tidak disarankan untuk menggunakan jam tangan chronograph.

4.     Jam Tangan Analog

Pasti Anda sudah familiar dengan jam tangan analog ini ya. Jam tangan jenis ini menjadi salah satu jenis jam yang paling banyak digunakan karena dianggap lebih simple dan praktis jika ingin melihat waktu.

Berbeda dengan jam tangan digital yang harus ditekan salah satu tombolnya untuk melihat waktu, waktu dari jam tangan analog bisa Anda lihat kapan saja tanpa perlu menekan suatu tombol.

Ada tiga jarum jam pada jam tangan analog yaitu jarum detik, menit, dan jam. Meskipun sederhana, jam tangan ini memiliki desain yang elegan.

5.     Smartwatch

Jenis jam tangan yang selanjutnya adalah smartwatch. Jam tangan yang satu ini memang sedang tren dan banyak digemari orang-orang karena fiturnya yang menarik.

Meskipun harganya cukup tinggi, smartwatch dilengkapi dengan fitur kamera, GPS, notifikasi pesan masuk, kalender, fungsi perekaman, dan lain sebagainya.

6.     Self Winding Watch

Jam tangan ini sangat unik karena bisa berfungsi bukan dengan baterai, melainkan dari gerakan si penggunanya.

Jika tidak digunakan, jam akan menyimpan tenaganya dan akan mati, jam akan menyala lagi ketika digunakan.

7.     Jam Tangan Quartz

Terakhir ada jam tangan quartz, meskipun sering disebut sebagai brand ternyata quartz merupakan sebuah teknologi canggih yang ada di jam tangan yaitu tingkat akurasi yang tinggi.

Itulah berbagai jenis jam tangan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan atau kebutuhan. Untuk tampilan klasik dan simple bisa menggunakan jam tangan analog, sedangkan untuk tampilan sporty bisa memilih jam digital.

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.