Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil yang Ampuh

Cara Menghilangkan Embun di Kaca Mobil yang Ampuh

Tidak peduli seperti apa iklim di tempat Anda tinggal, menjaga suhu tetap nyaman di dalam mobil Anda dapat berarti menghadapi kaca mobil yang berkabut. Jika Anda tinggal di iklim dengan musim yang dingin, Anda sering menggunakan pemanas untuk menghangatkan mobil Anda, yang dapat menyebabkan kabut di bagian dalam kaca mobil Anda. Di daerah yang hangat dan lembab, menyalakan AC (AC) dapat menyebabkan masalah sebaliknya, embun mengaburkan kaca mobil Anda dari luar. Untuk mengurangi atau menghilangkan embun, Anda harus mencoba cara menghilangkan embun di kaca mobil yaitu dengan menyesuaikan suhu di dalam mobil agar sedekat mungkin dengan suhu luar.

Alasan kaca mobil berkabut ada hubungannya dengan suhu dan kadar air udara. Pada hari yang dingin, setiap kelembaban di udara di dalam mobil berubah menjadi kondensasi ketika menyentuh udara di sebelah kaca mobil yang suhunya di bawah suhu tertentu, yang disebut titik embun di kaca mobil. Pengembunan inilah yang membuat kaca mobil Anda tampak berkabut. Pada hari yang panas dan lembab, hal sebaliknya terjadi, ketika udara lembab di luar mobil Anda mencapai titik embun di kaca depan Anda setelah didinginkan oleh sistem AC Anda.

Apakah kabut ada di bagian dalam atau luar kaca mobil Anda, kapanpun Anda tidak dapat melihat dengan jelas ke segala arah, hal itu berpotensi berbahaya. Jadi, penting untuk mengetahui cara menghilangkan embun di kaca mobil Anda apapun cuacanya.

Ketika Suhu di Luar Lebih Dingin Daripada Dalam Mobil

Saat Anda menghadapi cuaca dingin di luar dan Anda menyalakan pemanas di dalam mobil Anda, kabut biasanya akan mulai terbentuk di bagian dalam kaca mobil mobil Anda. Berikut adalah beberapa opsi untuk men-defog kaca mobil tersebut:

  1. Pertama, nyalakan api pada pengaturan maksimal, karena udara panas dapat menahan kelembaban lebih banyak.
  2. Kemudian, nyalakan AC, yang akan menarik uap air dari udara saat melewati koil pendingin.
  3. Terakhir, matikan tombol resirkulasi agar lebih dingin, udara kering dibawa ke dalam mobil.
  4. Jika memungkinkan, buka kaca mobil Anda selama beberapa menit untuk membantu menukar udara interior yang lembab dengan udara luar yang kering.

 

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.