BREAKING NEWS Kasus Corona di Indonesia per 27 April: Tambah Kasus Positif 4.656, Total 1.651.794

BREAKING NEWS Kasus Corona di Indonesia per 27 April: Tambah Kasus Positif 4.656, Total 1.651.794

Jumlah kasus virus corona atau Covid 19 di Indonesia masih bertambah setiap harinya. Melansir data situs covid19.go.id , hingga Selasa (27/4/2021), total sudah ada 1.651.794.kasus Covid 19 di Indonesia. Tiga hari sebelumnya, penambahan kasus berada di angka 4 5 ribu.

Hari ini Selasa (27/4/2021), kasus positif corona bertambah sebanyak 4.656 pasien. Kabar baiknya, pasien sembuh hari ini bertambah sebanyak 4.884 orang. Jumlah angka kesembuhan berjumlah 1.506.599 orang.

Adapun kasus kematian bertambah 168 jiwa pada hari ini. Penambahan kasus kematian itu membuat jumlah kasus berujung kematian menjadi 44.939. Dikutip dari berikut cara pencegahan Covid 19 pada level individu dan masyarakat:

A. Pencegahan Level Individu Terdapat beberapa prinsip yang perlu diikuti untuk membantu mencegah COVID 19, yaitu menjaga kebersihan diri/personal dan rumah dengan cara: A. Mencuci tangan lebih sering menggunakan sabun dan air setidaknya 20 detik atau pembersih tangan berbasis alkohol ( hand sanitizer ), serta mandi atau mencuci muka jika memungkinkan, sesampainya rumah atau di tempat bekerja, setelah membersihkan kotoran hidung, batuk atau bersin dan ketika makan atau mengantarkan makanan.

B. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut menggunakan tangan yang belum dicuci. C. Jangan berjabat tangan. D. Hindari interaksi fisik dekat dengan orang yang memiliki gejala sakit.

E. Tutupi mulut saat batuk dan bersin menggunakan lengan atas bagian dalam atau memakai tisu lalu langsung buang tisu ke tempat sampah dan segera cuci tangan. F. Segera mengganti baju/mandi sesampainya di rumah setelah bepergian. G. Bersihkan dan berikan disinfektan secara berkala pada benda benda yang sering disentuh dan pada permukaan rumah dan perabot (meja, kursi, dan lain lain), gagang pintu, dan lain lain.

Indonesia menempati urutan ketiga jumlah penerima vaksin Covid 19 terbesar di kawasan Asia, setelah China dan India. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudisaat memberikan keterangan pers kedatangan vaksin Covid 19 tahap sembilan di Bandara Soekarno Hatta, Senin (26/4/2021). Ia menuturkan, di tengah kebutuhan dunia akan vaksin semakin meningkat, dan terjadi perlambatan pengiriman vaksin di seluruh dunia.

Maka, pemerintah Indonesia bekerja lebih keras agar ketersediaan vaksin yang aman bagi rakyat Indonesia dapat tercukupi. "Day and nite, kita terus berupaya agar program vaksinasi nasional dapat terus berjalan. "Karena kegigihan ini, maka Indonesia sejauh ini merupakan negara ke 3 dengan jumlah pemberian vaksinasi terbesar di kawasan Asia, setelah RRT dan India," sambung Retno.

Pemerintah Indonesia telah menerima 67.465.600juta vaksincovid 19 baik dari jalur multilateral dan bilateral. Tercatat lebih dari 11 juta orang Indonesia telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona.

Previous PostNextNext Post

Leave a Reply

Your email address will not be published.